Cara Root Android Tanpa Menghilangkan Garansi Smartphone

Advertisement
advertisement

Cara Root Android Tanpa Menghilangkan Garansi Smartphone – Apakah kamu tidak puas dengan Android smartphone kamu? Mau meningkatkan android kamu lebih tinggi dari bawaan Android kamu? Maka hal yang harus kamu miliki adlah sebuah software yang diberi nama iROOT. Software ini mampu membuat android kamu menjadi root tanpa menghilangkan garansi dan caranya sangat mudah yaitu cukup dengan sekali klik. Mudah bukan?

Meski terlihat mudah, kamu harus tahu dan menggunakan cara yang benar, maka dari itu kami akan berikan kepada kamu langkah – langkah agar tidak terjadi kesalahan. Namun harap diperhatikan resiko root dari satu smartphone dengan smartphone yang lain mungkin berbeda. Jadi kami tidak bertanggung jawab jika terjadi resiko buruk terhadap smartphone kamu.

Selain hal penting yang sudah kami jelaskan diatas, sebelum melakukan root dengan cara yang kami berikan, smartphone yang bisa dengan cara ini adalah android dengan versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau yang lebih tinggi lagi dan juga bisa digunakan dalam device yang mempunyai Built-in Security software misalnya Samsung knox. Dengan cara ini mak kamu akan terbantu dan lebih praktis untuk melakukan rooting, jadi tidak perlu repot – repot untuk install Odin dan mencari Flash recovery yang sesuai. Namun jika smartphone kamu ada dalam database iROOT yaitu sekitar 8.000 devices yang ada dalam database iROOT, maka iROOT akan langsung mengeluarkan tombol root untuk menjalankan root, selanjutnya kamu tinggal klik tombol tersebut dan iROOT sudah menge-root smartphone kamu.

Berikut adalah tata Cara Root Android Tanpa Menghilangkan Garansi Smartphone dengan menggunakan iROOT:

Pertama siapkan software yang kamu perlukan:

iROOT (formely VRoot)

selanjutnya cari driver dari merk smartphone kesayangan kamu sebagai contohnya Kies untuk Samsung, Sync untuk HTC dan lainnya. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan sebaiknya kamu harus mencari dengan benar dan sesuai.

Kedua, yaitu cara ROOT Android

  • Persiapkan smartphone android kamu dalam posisi Knox aktif (Knox Enable), cara untuk memastikannya yaitu dengan masuk ke setting > Security dan disable Lock reactivation first.
  • Install dan buka iROOT
  • Pastikanlah bahwa USB Debugging aktif pada android kamu, jika belum maka cara mengaktifkannya cukup mudah, caranya masuk ke developer options lalu aktifkan dan jika kamu belu melihat “Developer Options” aktif di setting, maka kamu dapat mengaktifkannya melalui “About phone” lalu tekan Build Number sebanyak 7 kali.
  • Hubungkan samartphone kamu ke PC atau laptop
  • Kemudian Root akan men-scan android dan jika android kamu ada dalam daftar database iROOT maka tombol ROOT akan terlihat.
  • Klik Root, harap tunggu dan bersabar dan mungkin android akan restart.
  • Selesai, kamu bisa lakukan pengecekan melalui ROOT CHECKER, yang bisa kamu download di Playstore.

Ketiga, mengaktifkan SUPERSU

  • Install SUPERSU dengan men-download di Playstore dulu.
  • Buka SUPERSU, selanjutnya SUPERSU akan meminta izin lalu klik saja OK ( jika menggunakan tu;lisan China, mak pilih saja OK pada tombol sebelah kanan)
  • Selanjutnya, jika SUPERSU meminta untuk install SU Binari, maka klik saja OK
  • Install Titanium backup melalui Playstore
  • Buka titanium backup dan freeze aplikasi superuser bawaan iROOT.
  • Buka kembali SUPERSU dan Install kembali SU binary

Demikian tips dan trik untuk Cara Root Android Tanpa Menghilangkan Garansi Smartphone.Harap berhati – hati dan lakukan tahp demi tahap dengan baik. Jika kamu punya informasi lain yang dapat memberikan masukan baik pada postingan kami, silahkan masukan di kolom komentar. Semoga informasi tentang Cara Root Android Tanpa Menghilangkan Garansi Smartphone kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement
advertisement
Cara Root Android Tanpa Menghilangkan Garansi Smartphone | Teknologi Baru | 4.5