Cara mengembalikan Foto yang di delete di Smartphone android

Advertisement
advertisement

Cara mengembalikan Foto yang di delete di Smartphone android – apakah kamu pernah menghapus atau delete semua data di android? Apakah kamu pernah mengalami masalah di androidmu kemudian SWIPE semua data yang ada? Ketika berhadapan dengan situasi seperti ini, dengan hilangnya semua data, foto kenangan dan lainya, pasti ini seolah mimpi buruk. Lalu apakahj data – data serta foto yang hilang tadi bisa dikembalikan?

Sebenarnya data – data dan foto tersebut tidak sepenuhnya hilang, maka sebaiknya segera bertindak cepat untuk mengembalikan semua data – data dan foto yang telah hilang tadi. Untuk hal seperti ini langkah pertama yang kamu harus ambil dulu adalah mematikan wi-fi dan semua koneksi di handphone android kamu, sebab semua data yang telah di hapus tidak sepenuhnya terhapus kecuali tertimpa data baru di dalam memori.

Semua data yang terhapus adalah indeks yang menuju kemana data kamu dimulai, sehingga kalau kita bisa menemukan titik tersebut kembali, maka kamu dapat mengembalikan data dan foto kamu lagi. Akan tetapi, jika titik awal itu di timpa oleh data baru lagi, itulah yang menyebabkan data dan foto hilang semuanya, maka dari itu kamu harus cepat ambil tindakan.

Note: proses ini sangat membutuhkan akses room di dalam android

Langsung saja, berikut ini adalah beberapa Cara mengembalikan Foto yang di delete di Smartphone android.

Pertama, download Program gratis yang di beri nama Dr. Fone for Android by Wondershare (available for Mac atau PC). Sebenarnya program sejenis yang tersebar di internet bagus, namun menurut review program ini bekerja lebih baik.

Kedua, jalankan program dan register nanti kamu akan melihat sperti gambah di bawah.

Ketiga, hubungkan smartphone kamu ke PC atau Laptop dengan kabel USB, kamu harus mengaktifkan atau membolehkan USB debuggin pada android kamu agar prosesnya berjalan. Cara untuk mengaktifkan USB debuggin, dengan cara masuk ke setting > about Phone dan tekan build number secara berulang sampai keluar pemberitahuan ataunotifikasi “Developer Optins have been enabled”, kemudian kembali ke setting lalu kamu akan melihat Developer Options, bukalah ketika melihat USB debuggin, dan centang pada USB debuggin.

Keempat, Dr fone terhubung dengan PC atau Laptop, kamu akan bisa melihat kategori untuk mengembalikan file atau data yang terhapus. Di sini kamu akan mengembalikan foto tetapi jika kamu kehilangan semua data, kamu bisa klik semua sesuka kamu.

langkah kelima, kamu akan di beri pilihan scan file atau All file, kemudian akan keluar notifikasi untuk accept the RSA key prompt (klik always accept) untuk mempercepat prosesnya.

Keenam, jika sudah selesai, Dr. fone akan menganalisa dan reboot, jika ada notifikasi “your Phone Connecting again”, sebaiknya abaikan biarkan Dr. fone bekerja.

Ketujuh, setelah semua data dianalisa, kamu akan mendapatkan hasil scan, terus centang foto yang akan kamu pilih untuk di recovery atau centang semua.

Demikian beberapa proses atau langkah untuk Cara mengembalikan Foto yang di delete di Smartphone android. Semoga informasi dari kami bermanfaat. Selamat mencoba.

Advertisement
advertisement
Cara mengembalikan Foto yang di delete di Smartphone android | Teknologi Baru | 4.5